4 Skincare Semangka ini Harus Masuk ke Rutinitas Kecantikanmu

Apr 24, 2018 by Dira L

Makan semangka di hari yang panas rasanya segar sekali, ya. Coba bayangkan kalau kesegaran semangka itu bermanfaat pula untuk kulit wajah. Kamu masih berpikir itu angan-angan? Saat ini skincare semangka sedang tren, lho. Apalagi setelah Jeffree Star me-review salah satu sleeping mask yang mengandung semangka. Wah, penggemar kecantikan langsung heboh dan mencari produk skincare yang mengandung semangka dari brand Glow Recipe. Memangnya ada apa sih dengan skincare semangka ini? Kenapa skincare berbahan buah ini harus masuk rutinitas perawatan kulitmu. Simak jawabannya di sini, yuk!

Skincare Semangka Menenangkan Area Kulit yang Memerah atau Itirasi

Photo by bruce mars from Pexels

Kulit semangka punya manfaat untuk meredakan kulit yang kemerahan. Di Korea, kulit semangka sudah lama digunakan untuk kulit yang break out. Selain meredakan kulit yang kemerahan, menenangkan radang, kulit semangka juga bisa mempercepat proses penyembuhan kulit. Kalau kamu punya luka bakar karena terlalu lama berjemur, semangka sangat cocok untuk menyembuhkannya, lhoSst, skincare dari semangka ini cocok untuk kamu yang punya jenis kulit kering juga.

Biji Semangka Mengandung Kolagen yang Bagus untuk Kulit

skincare semangka sehat img
Photo by bruce mars from Pexels

Biji semangka bisa meningkatkan kolagen dalam tubuh. Biji semangka mengandung protein seperti biji-bijian pada umumnya. Tak hanya itu, biji semangka juga mengandung fatty acids, plumping linoleic acid, hydrating oleic acid, dan ceramide. Wajah kamu bakalan senantiasa lembap sehingga terhindar dari break out karena terlalu kering.

Mengandung Banyak Vitamin

skincare semangka banyak vitamin img
Photo by Kristina Paukshtite from Pexels

Semangka kaya akan vitamin A dan C, membantu memperbaiki kulit rusak karena paparan sinar matahari dan stress. Semangka juga mengandung vitamin E yang dapat memudarkan garis-garis halus pada wajah dan menetralkan efek radikal bebas pada kulit. Tak hanya itu, kandungan antioksidan vitamin E juga membantu peremajaan kulit.

 

Cocok untuk Semua Jenis Kulit

skincare semangka untuk kulit img
Photo by bruce mars from Pexels

Kulit berminyak, kering, atau normal? Skincare berbahan semangka cocok kok untuk semua jenis kulit. Kamu tidak usah khawatir. Semangka merupakan buah yang tidak terlalu asam, kandungan airnya melimpah, dan mengandung gula murni. Resikonya rendah jika diolah dan digunakan sebagai skincare.

Baca Lebih Lanjut

5 Tanda Kalau Selama Ini Skincare-mu Nggak Cocok

Begini Lho, Basic Skincare Routine Sehari-Hari

 

Related Articles