4 Pekerjaan Cowok yang Nggak Layak Kamu Sepelekan, Nantinya Bisa Fatal!

Jul 10, 2018 by Silvia Ayu

Sudah seharusnya dalam sebuah hubungan ada rasa saling menghargai. Menghargai di sini pun banyak jenisnya, bukan cuma karena dia kekasihmu saja, tapi cobalah melihat dari sisi bahwa dia adalah seorang manusia. Contoh sepelenya, bagaimana sebuah hubunga bisa berjalan seperti selayaknya kalau kamu dan dia belum bisa memahami latar belakang masing-masing?

Termasuk dalam segi karir atau pekerjaan, nggak seharusnya kamu sebagai cewek meremehkan pekerjaan cowok yang ia lakukan demi mencukupi kebutuhan. Kamu harusnya paham sedari awal bahwa dia mati-matian berjuang bukan hanya untuk dirinya sendiri, namun juga kamu dan keluarga.

Nah, kira-kira jenis pekerjaan cowok apa sih yang sebaiknya jangan para cewek remehkan? Ini dia!

Pekerjaan Cowok Nggak Layak Kamu Sepelekan

Fotografer

https://unsplash.com/photos/xW_0r9HyOZM

Banyak orang yang masih menyangsikan pekerjaan sebagai fotografer karena dinilai kurang menjanjikan. Terlebih kalau pola pikirnya masih kolot, menjadi seorang juru foto bukanlah pekerjaan yang prestisius. Padahal, butuh keahlian khusus dalam banyak aspek, seperti pengambilan angle, pemilihan objek dan penentuan setting tempat.

Jangan salah pula, menjadi seorang fotografer berpotensi besar menyukseskan meski syaratnya adalah mau bersaing di era digital ini. Nggak gampang pada awalnya, tapi bukankah sebuah kesuksesan memang harus dikejar sekuat tenaga?

Marketing

https://unsplash.com/photos/y_6rqStQBYQ

Dikenal dengan pekerjaan yang menyeramkan, menjadi seorang marketing pun seringkali disepelekan karena gajinya nggak seberapa jika nggak berbonus. Cara mendapatkan bonusnya pun terbilang sulit, yakni harus lembur berhari-hari hingga mencapai terget penjualan. Atau bahkan, seorang marketing butuh ‘menjilat’ calon pembeli agar dagangannya laku keras.

Tapi coba dipikir lagi deh, apakah orang yang lemah dan mudah mengeluh bisa menjadi seorang marketing? Tentu saja, hanya mereka yang tahan banting yang mampu bekerja di bawah tekanan bukan?

Pedagang online shop

https://unsplash.com/photos/_Kmtj6UIlGo

Bukan hanya cewek, zaman sekarang juga banyak lho para cowok yang banting stir menjadi pedagang online shop. Mungkin memang berdagang lewat jalur online ini lebih menjanjikan dan minim modal, sehingga apa alasannya untuk menolak peluang?

Kamu sebagai cewek pun harusnya sadar kalau pekerjaan semacam ini akan sangat menjanjikan kalau benar-benar serius menjalankannya. Sebaiknya dukung saja cowokmu yang punya usaha online shop, bukan malah disepelekan!

Freelancer

https://unsplash.com/photos/IhsaTDKzdwg

Bukan pekerjaan tetap yang menjanjikan, menjadi seorang freelancer memang untung-untungan. Banyak di antara para freelancer yang sukses, namun nggak sedikit pula yang jatuh di tengah jalan karena terkendala waktu dan jarak. Tapi kalau dipikir ulang, menjadi freelancer di zaman modern ini nggak susah, kok. Banyak jalan untuk menjadi freelancer handal dan mendapat banyak bayaran asal bisa serius dan benar-benar bekerja sesuai rules. Tinggal lihat saja, cowokmu ada di jalur yang sebelah mana 🙂

Related Articles