4 Kesalahan Saat Pakai Tank Top Ini Harus Kamu Tahu!

Apr 16, 2018 by Silvia Ayu

Memiliki tank top dalam lemari pakaian tentu telah menjadi daftar wajib setiap perempuan. Bentuknya yang simpel dengan satu tali tanpa lengan dan kerah ini memang membuat kita nyaman memakainya. Bukan hanya berfungsi menjadi pakaian untuk menutup dalaman saja, tank top dalam perkembangan variasinya juga mulai dapat dipadupadankan untuk kegiatan olahraga bahkan pakaian formal kantoran.

Namun demikian, ternyata masih banyak diantara kita yang masih salah dalam memilih dan memakai tank top. Berikut tips agar kamu nggak salah lagi!

Pilihlah tank top yang menyerap keringat

https://unsplash.com/photos/7qoSbuznPP0

Hal yang harus dihindari pertama kali ketika memilih tank top adalah pemilihan bahan yang harus menyerap keringat. Mengapa? Karena bahannya lebih nyaman dan cocok dipakai untuk kegiatan apa saja. Alih-alih membuat adem, tank top  yang bahannya tidak dapat menyerap keringat ternyata membuatmu malah lebih cepat keringatan dan risih ketika berkegiatan.

Jangan memakai tank top saja saat jalan-jalan cuaca panas

tank top img
https://unsplash.com/photos/lKFr3dL7btQ

Kamu pasti suka memakai tank top saja waktu jalan-jalan cuaca panas, karena kamu pikir lebih simpel dan adem. Tapi, jangan salah, lho, ternyata itu kesalahan yang harus kamu hindari berikutnya.  Menggunakan tank top saja memang membuatmu lebih adem, tapi, bekasnya akan membuat kulitmu belang dan hilangnya bakalan lama.

Waduh, kamu nggak mau dong pastinya! Nah, lain kali, coba sandingkan tank top dengan outer yang lengannya cukup panjang (minimal 2/3 bagian).

Hindari tank top tipis karena bisa memperlihatkan BH

tank top simple img
https://unsplash.com/photos/C5RQREq6FZM

Seperti yang dijelaskan di awal, salah fungsi fungsi tank top adalah menjadi pakaian dalaman atau dengan kata lain tank top digunakan agar tidak mengekspos  pakaian dalam kita. Namun, memilih bahan tank top tipis malah berpotensi mengekspos warna dan bentuk BH yang harusnya ditutupi.

Pilihlah warna tank top yang sesuai dengan BH dan outer

tank top polos img
https://unsplash.com/photos/7hqY-hoV1vI

Nah, banyak nih di antara kita yang salah memilih warna tank top ketika dipadupadankan dengan outer dan BH. Contohnya, memakai BH hitam ketika tank top-nya berwarna putih atau terang.  Atau memakai outer dan tank top yang memiliki motif berbeda-beda sekaligus. Memilih warna tank top dengan outer dan atau BH yang sesuai ketika dipadupadankan pun menjadi penting untuk dipertimbangkan.

Selain agar menjaga  orang lain biar nggak salah fokus, ini juga berpengaruh pada reputasimu dalam bergaya. Jadi, harus hati-hati, ya. Hehe…

Related Articles