4 Kesalahan Para MUA yang Sebenarnya Nggak Termaafkan

Jun 22, 2018 by Silvia Ayu

Memakai jasa Make-Up Artist alias MUA memang menjadi PR tersendiri. Beruntung kalau kita kenal dengan si MUA, tapi kalau nggak gimana dong? Harga mahal pun nggak menjamin kalau kualitas MUA sesuai dengan harapan, lalu berujung pada penyesalan konsumen. Apalagi di zaman sekarang yang sudah banyak orang mulai memanfaatkan bisnisnya sendiri hanya untuk keuntungan, bukan kepuasan.

Berangkat dari situ, Miignon pun ingin membuka matamu mengenai beberapa kesalahan para MUA yang seharusnya nggak termaafkan. Kamu sebagai client pun harusnya jauh lebih peka jika berhadapan dengan MUA yang ‘nakal’ dan berpotensi merugikanmu.

Nih, kesalahan-kesalahan para MUA yang sebenarnya nggak termaafkan versi Miignon:

Memakai alat make-up yang kurang steril dan kualitasnya jauh dari standar

https://www.beautylish.com/a/vcgrv/the-truth-about-cleaning-your-makeup

Alat make-up seperti kuas bedak, blush-on hingga alis memang harus dijaga kebersihannya. Jangankan untuk MUA, kamu yang memakainya karena keperluan pribadi pun harus rutin mencucinya paling nggak seminggu sekali. Jangan sampai, kuman-kuman penyebab masalah kulit wajah justru bersarang di sana dan mengiritasi kulitmu.

Nggak main-main, alat make-up yang kotor dan berkali-kali dipakai orang yang berbeda bisa menyebabkan berbagai masalah kulit wajah, seperti jerawat meradang, beruntusan, ruam hingga gatal parah. Iyuuuuh!

Mematok harga terlalu mahal, namun pelayanan NOL BESAR

http://style.tribunnews.com/2018/04/17/mua-ini-buat-tutorial-make-up-ala-lucinta-luna-endingnya-bikin-netizen-ngakak-mirip

Banyak lho MUA yang mematok harga terlalu mahal tanpa memperhatikan kualitas. Kualitas di sini ada banyak macamnya, misalnya saja perlakuannya terhadap pelanggan yang seenaknya seperti telat saat janjian, membentak atau membatalkan janji secara sepihak.

Yang lebih parah lagi, ada MUA yang nggak mau memenuhi permintaan klien sehingga berujung pada ketidaknyamanan pelayanan.

Nggak memperhatikan kualitas make-up; sudah banyak yang kadaluarsa!

kesalahan para MUA yang tidak termaafkan img
https://www.youtube.com/watch?v=aKo2S7BTEI8

Perlu diperhatikan bahwa bedak, foundation, lipstik, eyeshadow dan make-up lainnya pun punya masa kadaluarsa. Jangan kira, produk yang telah kadaluarsa ini aman-aman saja ketika diaplikasikan ke kulit wajah. Bukan cuma iritasi, produk kadaluarsa ini pun berpotensi menyebabkan kanker dan penyakit kronis lain. Seram!

Memakai testimoni palsu tanpa seizin pelanggan

kesalahan para MUA yang fatal img
https://www.vebma.com/kecantikan/deretan-mua-hits-bandung-untuk-kamu-yang-sedang-dalam-proses-menujuhalal/21180

Karena kepuasaan pelanggan bukanlah hal yang bisa dipaksakan, alangkah lebih bijak kalau para MUA benar-benar memperhatikannya. Hal ini pun berhubungan dengan testimoni-testimoni pelanggan terhadap pelayanan si MUA, yang sayangnya banyak dipalsukan demi pamor dan keuntungan pribadi. Kalau kamu mengalami ini, sebaiknya segera tindak lanjuti supaya nggak ada korban selanjutnya, ya!

Related Articles