4 Kesalahan Dalam Fashion Terlanjur Dipercaya Cewek Kekinian

Jul 05, 2018 by Silvia Ayu

Punya karakter tersendiri dalam fashion itu sah-sah saja, kok. Misalnya, selama ini kamu sudah nyaman dengan style casual dan ogah menggantinya ke style lain, itu wajar. Atau, kamu yang terlanjur cinta dengan gaya-gaya nyentrik nan unik pun pasti enggan untuk beralih ke gaya biasa meski mungkin banyak yang mengataimu di belakang. Ya, namanya juga karakter, nggak semudah itu untuk mengubahnya kan?

Tapi, nyatanya kini banyak kesalahan dalam fashion yang justru menjerumuskan ketika kamu sudah terlanjur percaya. Di sini, kamu pun terpaksa mengubah karakter demi dianggap keren meski sebenarnya kamu kurang nyaman. Wah, sebenarnya kesalahan fashion apa sih yang di maksud? Berikut inilah kesalahan dalam fashion terlanjur dipercaya, tapi sebetulnya menjerumuskan hasil rangkuman Miignon.

Kesalahan Dalam Fashion Terlanjur Dipercaya

Baju, tas dan sepatu branded bisa membuatmu lebih disegani

https://unsplash.com/photos/hXcv3Ybva6s

Nggak selamanya pendapat ini benar. Kamu yang gaji per bulannya masih di bawah 5 juta tentunya keberatan ketika harus menuruti nafsu membeli barang branded seperti tas, sepatu atau baju bukan? Toh, bukan barang branded kok yang membuat ‘kastamu’ naik di lingkunganmu, melainkan bagaimana kepribadian serta caramu memperlakukan orang lain.

High heels bisa membuatmu lebih cantik kalau dipakai tiap kali keluar rumah

https://unsplash.com/photos/24vjqGCu0pI

Kata siapa memakai sepatu hak tinggi bisa membuatmu tampil cantik? Iya sih, kalau ini dipakai pada acara-acara tertentu seperti kondangan, seminar atau gathering khusus. Nah, kalau kamu pakai tiap kali keluar rumah, ini justru akan berbalik menyiksamu serta memberikan kesan berlebihan pada selera fashion-mu.

Nggak semua pakaian terbuka membuatmu tampil seksi kalau…

https://unsplash.com/photos/cKkS14VMru4
  1. Kamu memakai pakaian terbuka di acara-acara formal
  2. Pakaian terbukamu ini terlalu terbuka karena bahannya tipis dan mengekspos bagian tubuh tertentu
  3. Kamu menjadikan pakaian terbuka sebagai identitas tetapmu dalam berpakaian
  4. Kamu ogah menerima masukan dari orang lain bahwa penampilanmu terlalu vulgar

Catatannya, kamu nggak perlu berpakaian serba tertutup, kok. Asalkan, kamu tahu tempat dan suasana kapan harusnya memakai pakaian terbuka. Semoga mencerahkan, ya!

Orang gendut nggak pantas pakai legging, orang kurus nggak pantas pakai baju big size. It’s a BIG NO!

https://unsplash.com/photos/zwW3i3ug-xw

Kamu yang merasa punya ukuran tubuh plus size bisa kok memakai legging, asal pemilihan atasanmu sesuai. Misalnya, cobalah pakai jaket jeans klasik berukuran besar atau tunik di bawah lutut. Atau kalau kamu terlalu kurus, pakai baju-baju big size bukanlah hal salah kalau kamu menyesuaikan dengan acaranya. Misal, kamu mengenakan sweater big size saat hangout atau liburan musim dingin.

Related Articles