4 Kartun Hollywood Horor Super Seram!

Apr 20, 2018 by Larissa

Film kartun Hollywood enggak hanya berisikan putri-putri dengan kisah yang indah saja, loh. Sebenarnya, banyak genre kartun yang sebenarnya juga bisa ditonton oleh orang dewasa karena plotnya yang cukup seram. Yup, meski terbilang masih sedikit, kartun Hollywood punya beberapa kartun dengan genre horror yang bisa bikin enggak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa merinding. Ini dia 4 kartun Hollywood horror!

 

Berikut kartun Hollywood horror versi Miignon

1. Coraline

Film anak yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Neil Gaiman ini merupakan film kartun hollywood horror ini dengan fantasi “dark”. Coraline mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Coraline yang menemukan dunia parallel melalui pintu rahasia di rumah barunya. Petualangannya di dunia itu bermula dari tetangga eksentriknya, Wybie, yang memberikannya boneka lusuh mirip Coraline bermata kancing. Boneka mata kancing tersebut akhirnya membawa Coraline ke pintu rahasia dan Coraline menemukan dunia di mana di dunia itu berisikan orang-orang yang sama dengan yang ada di dunia Coraline. Bedanya, semua orang bermata kancing. Menyukai dunia lain itu, Coraline dibujuk untuk tinggal selamanya di sana, tapi dengan syarat, dia harus mengganti mata aslinya dengan mata kancing! Film ini merupakan film kartun hollywood horror yang cukup seram.

 

2. Paranorman

Film kartun hollywood horror ini mengisahkan tentang seorang anak lelaki yang bisa melihat makhluk gaib, sehingga membuatnya bisa berkomunikasi dengan mereka. Kota tempatnya tinggal adalah kota yang sangat membenci hal-hal berbau mistis, terutama sihir. Suatu hari, paman Norman, Mr. Prenderghast mengingatkan Norman untuk melakukan ritual demi melindungi kota ini. Tak lama, sang paman meninggal dan membuat Norman penasaran akan permintaannya. Norman akhirnya mulai mencari tahu dan mengetahui kalau kotanya dulu dtinggali oleh seorang penyihir yang dibenci oleh seluruh warga. Warga-warga yang membenci penyihir itu pun dikutuk menjadi zombie. Akhirnya, Norman memulai petualangannya untuk membebaskan kutukan zombie dan dendam sang penyihir.

 

3. Monster House

Monster House seperti namanya film kartun hollywood horror ini mengisahkan tentang komplek perumahan yang diteror oleh sebuah rumah berhantu. Pemeran utama film ini, DJ, tinggal di seberang rumah berhantu tersebut. Tidak ada yang berani mendekati rumah itu karena tidak hanya auranya yang sangat menyeramkan. Tapi juga karena penghuninya, seorang kakek galak bernama Nebbercracker selalu mengambil marah dan mengambil barang yang masuk ke pekarangan rumahnya. Suatu hari, sang kakek terkena serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit. Namun di malam yang sama, DJ menerima panggilan telepon tanpa ada suara. Akhirnya, DJ bersama sahabatnya, Chowder, dan seorang anak perempuan jutek, menyelediki tentang rumah itu. Dan diketahui bahwa ternyata rumah itu dihantui oleh istri sang kakek!

 

4. Corpse Bride

Film yang disutradai oleh Tim Burton ini adalah film kartun horror dengan sedikit sentuhan romance. Berlatarkan zaman Victoria di Inggris, film ini mengisahkan tentang Victor yang sebentar lagi akan menikah dengan seorang wanita yang dijodohkan padanya. Karena merasa sangat gugup menjelang pernikahan, Victor pun berlatih mengucapkan sumpahnya di pekarangan rumahnya. Dia pun memakaikan cincin ke sebuah ranting, tapi ternyata itu bukanlah ranting, melainkan jari tengkorak dari seorang mayat pengantin wanita dan membuat pengantin wanita bernama Emily itu bangkit dari kematiannya dan membawa Victor ke dunia kematian. Victor akhirnya tahu kalau Emily dulu dibunuh di hari pernikahannya.

Related Articles