4 Hal yang Nggak Seharusnya Kamu Tanyakan Pada Temanmu yang Baru Nikah

Apr 23, 2018 by Silvia Ayu

Sebuah pertemanan dewasa hendaknya memang diisi orang-orang dengan kebijaksanaan tinggi. Nggak cuma pintar basa-basi atau menghamburkan uang untuk nongkrong sampai larut malam, tapi lebih dari itu. Pertemanan yang kokoh pun pastinya didasari rasa saling menghargai tanpa ada embel-embel apapun, termasuk untuk diakui sebagai teman terbaik.

 

Berikut hal yang nggak seharusnya kamu tanyakan pada temanmu yang baru nikah

Dalam hal ini, Miignon akan membahas tentang hal-hal apa saja yang sebaiknya nggak kamu tanyakan ke temanmu yang baru menikah. Jangan salah, hal ini bisa mempengaruhi hubungan pertemananmu jika terus dilanjutkan. Simak, supaya kamu tahu bagaimana cara menjadi teman yang dewasa!

“Kemarin lo nikah pakai duit siapa? Orangtua lo pasti keluar duit banyak ya buat resepsi mewah lo kemarin?”

giphy.com

Menanyakan hal pribadi macam ini kepada temanmu yang baru nikah sama saja mengganggu privasi. Gimana nggak, persoalan biaya menikah sudah cukup memusingkan untuk dipikirkan sehingga nggak logis kalau kembali dibahas. Bukankah lebih baik kamu mendoakan yang baik-baik saja buat temanmu ini, di banding menanyakan hal sepribadi ini yang justru berpotensi merusak hari bahagianya? Think again!

“Lo mau tinggal di mana abis ini? Kalau bisa sih beli rumah langsung, malu lah kalau ngontrak!”

giphy.com

Setiap pasangan yang baru nikah pasti ingin langsung memiliki rumah sendiri sehingga lebih mudah dalam perjalananya nanti. Namun faktanya, nggak semua pasangan sudah siap secara finansial dan mampu membeli rumah yang makin tahun harganya makin fantastis. Bukan berarti mereka ‘pelit’, hanya saja mereka sedang menabung dengan mengontrak rumah terlebih dulu. Memangnya salah ya kalau begini?

“Eh, jangan nunda anak ya habis nikah, mendingan langsung punya anak aja biar rumah lo ramai!”

giphy.com

Meski niatmu baik, tapi yakin deh temanmu akan menerimanya dengan berat hati. Zaman sekarang, nggak semua pasangan yang baru nikah menghendaki kehadiran buah hati terlalu dini karena beberapa alasan, misalnya karir, finansial yang belum matang atau faktor kesehatan. Jadi, jangan asal bicara dengan melontarkan nasehat kurang bijak ini, ya!

“Katanya lo mau resign kerja, ya? Terus gimana urusan finansial lo?”

tenor.co

Bukan urusanmu, sudah itu saja. Persoalan finansial pasangan yang baru nikah pasti nggak jauh-jauh dari kendala, meski keduanya terlahir kaya. Pembagian gaji bulanan sampai kebutuhan sehari-hari akan menjadi hal yang paling rentan menjadi pembahasan. Untuk itu, apa gunanya kamu menanyakan hal ini kepada temanmu? Yang ada, ini akan merunyamkan urusan rumah tangganya.

Related Articles