4 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Membeli Skincare Korea

Jul 13, 2018 by Silvia Ayu

Euforia skincare Korea belum juga redup dari pasaran. Entah karena sudah banyak orang Indonesia yang merasa cocok mengenakan beragam skincare Korea, atau pihak marketing-nya yang hebat dalam melakukan promosi. Jujur deh, kamu juga pasti tertarik kan dengan aneka skincare Korea yang punya kemasan unik dan formula ciamik ini?

Tapi, ada beberapa hal yang pastinya perlu diingat sebelum kamu mantap membeli dan memakai skincare Korea. Jadi, kamu nggak asal beli hanya karena tren dan ujung-ujungnya nggak cocok di kulit, akhirnya terbuang percuma uang sakumu.

Nih, Miignon kasih tahu beberapa pertimbangan sebelum kamu mantap beli skincare Korea. Say no to menyesal kemudian!

Nggak semua skincare Korea cocok di kulit Indonesia, termasuk kulitmu juga!

http://theknotstory.com/tips-for-glowing-skin-for-the-bride-to-be/

Skincare korea yang notabene banyak mengandung pelembab nggak jarang justru kurang cocok buat kulit Indonesia, yang memang oily-acne prone. Kamu perlu memperhatikan hal ini, kalau nggak mau kulitmu tambah berminyak bahkan muncul jerawat kecil sampai meradang.

Caranya, kamu coba dulu di kulit belakang telinga atau tangan dan pastikan skincare tadi menyerap dengan baik dan cepat. Jika nggak begini, itu berarti kandungan minyak atau cairannya terlampau banyak dan bisa memicu produksi minyak di wajahmu.

Worth it kah untuk dibeli, sementara banyak produk lokal yang juga punya formula hampir sama?

http://editorial.femaledaily.com/blog/2017/11/13/review-mizzu-glam-rock-aqua-foundation/

Banyak orang yang terkendala ketika ingin membeli skincare Korea langsung dari sananya. Ada sih pembelian lewat online, tapi apakah jaminan kalau produk yang dikirim itu original? Bisa saja, itu hanyalah trik penjualan di balik hype-nya skincare Korea.

Mungkin kamu harus berpikir dua kali tentang biaya pengiriman dan pajak penjualannya. Belum lagi, sekarang sudah banyak produk skincare lokal yang layak kamu coba, seperti BB Cushion Mineral Botanica, Mizzu atau Zoya sebagai pengganti BB Cushion Laneige atau April Skin.

Coba cek lagi, sudah ada berapa banyak skincare yang ada di meja riasmu? Jangan boros ah!

https://www.consumerhealthdigest.com/skin-care/korean-beauty-skincare.html

Salah satu permasalahan menjadi cewek adalah mengerem keinginan belanja, terutama saat yang lain heboh karena promo skincare Korea. Kamu pun begitu, meski sebenarnya stok skincare-mu masih banyak di kamar dan belum semuanya tersentuh. Kalau sudah begini, kapan kamu bisa nabung buat masa depan?

Kulitmu baik-baik saja dan nggak perlu perawatan khusus

http://advice4all.altervista.org/choose-right-skin-beauty-care-treatment/

Beruntunglah kamu kalau punya jenis kulit yang meski nggak diapa-apakan, kondisinya masih tetap bagus. Kalau sudah begini, ngapain sih kamu repot-repot menjajal skincare Korea yang belum tentu cocok di kulitmu? Lebih baik, pakai saja bahan-bahan alami seperti masker buah-buahan atau scrub menggunakan masker organik merek lokal.

Related Articles