4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PDKT

Aug 02, 2018 by Gabriella Sakareza

Kamu sedang memulai perkenalan dengan seorang cowok? Di zaman modern ini, memang sih tidak semuanya harus dimulai dari cowok saja. Cewek juga bisa memulai perkenalan lebih dulu, atau berinisiatif mengajak jalan duluan. Tapi untuk me-maintain pdkt kamu bisa terus berlanjut atau menuju arah yang lebih serius, ada yang harus kamu perhatikan nih!

Meski kamu yang memulai duluan, bukan berarti kamu terus yang harus memulai ‘usaha’. Ada yang harus kamu batasi dan lakukan agar si cowok juga mau melakukan ‘usaha’ yang sama ke kamu. Apa saja sih yang harus kamu perhatikan saat lagi pdkt?

1. Jangan selalu kamu yang memulai pembicaraan

source: pixabay.com

Boleh sih kamu memulai pembicaraan duluan pas pdkt, tapi jangan kamu terus-terusan! Karena aksi ini akan memperlihatkan kalau kamu seperti ‘haus’ perhatian dia. Biarkan dia yang sekali-kali mencarimu dan berusaha memulai pembicaraan denganmu.

Hal yang sama juga berlaku kalo kamu rajin chatting dengannya. Jangan selalu kamu yang mulai chat duluan. Tunggu beberapa saat agar dia men-chat kamu terlebih dulu!

2. Jangan terlalu asyik cerita tentang dirimu sendiri

Kadang-kadang saat bingung mau ngobrol apa, kamu jadi mudah bercerita tentang dirimu sendiri? Kamu suka ini, punya pengalaman ini, tidak suka ini itu blabla? Stop! Kasih kesempatan juga dia bercerita tentangnya.

Kalau dia tidak mulai cerita tentang dirinya duluan, kamu bisa bertanya duluan seperti “makanan apa yang kamu nggak suka?” atau “suka piara hewan ya? sudah berapa lama meliharanya?”. Tunjukkan kalau kamu juga ingin tahu tentang dirinya.

3. Stop bombardir chat

Memang sih asyik kalau pembicaraan kalian sedang seru. Tapi juga jangan perlihatkan kalau kamu begitu menunggu-nunggu balasan dia dan langsung membalas chatnya di menit yang sama. Biarkan dia sedikit menunggu jawabanmu, agar dia sedikit penasaran dan menunggumu jawabanmu.

Tapi jangan terlalu lama juga ya! Kecuali kalau kamu memang sedang sangat sibuk hingga belum pegang hp. Take it slow..

4. Jangan langsung posesif

Ini biasanya “penyakit” yang sering dilakukan banyak perempuan. Karena sudah merasa dekat dengan pria, kadang-kadang suka jadi suka mengontrol atau posesif. Misal chatnya belum dibalas beberapa lama, langsung ngambek dengan bilang “kok gitu sih aku nggak diperhatiin? sudah nggak peduli ya sama aku?”

Atau kalau tahu dia mau pergi dengan teman-temannya (yang mungkin juga ada teman perempuannya), kamu juga jadi agak baper dan bilang “yang main sama cewek lain deh!” atau “kalau sudah ketemu temen, akunya dilupain deh”.

Stop! Dia juga punya kehidupan lain yang pasti sudah lebih dulu ada dibanding kamu. Akan lebih baik kalau kamu mengapresiasi kehidupan dia dan mungkin sesekali tunjukkan kalau kamu ingin mengenal teman-temannya.

 

Related Articles