4 Hal yang Bikin Anak Perempuan Rindu Ayahnya

Jun 27, 2018 by Silvia Ayu

My father gave me the greatest gift anyone could give another person, he believed me.

Jim Valvano

Siapa di sini yang lagi kangen sama ayah? Bukan cuma kamu yang merantau, kamu yang anak rumahan pun pasti tersiksa kalau ditinggal ayah dinas keluar kota dalam waktu yang lama. Sosok ayah yang identik dengan cuek dan galak pun nggak membuatmu betah berlama-lama berada jauh darinya. Ya, sosok ayah memang nggak ada duanya!

Sebagai anak perempuan, sosok ayah pun biasanya menjadi tolok ukur dalam mencari jodoh idaman. Entah diambil dari kebijaksanaan, kejujuran atau sikap bertanggungjawan yang dimiliki ayah. Bener nggak nih?

Dan berikut ini ada sedikit penjabaran beberapa alasan yang membuat seorang anak perempuan bisa merindukan ayahnya. Yuk, simak!

Sikap tegas ayah, seringkali membuat anak perempuan rindu meski kadang kesal juga

https://unsplash.com/photos/QYnPt4DZnOY

Larangan pulang terlalu malam oleh ayah biasanya membuatmu kesal bukan? Namun meski begitu, kamu pasti merindukan sosok ayah yang tegas ketika berada jauh darinya. Seolah semuanya hampa ketika nggak ada lagi yang bilang, “awas ya, pulangnya jangan malam-malam, kasihan ibu nanti nungguin!”.

Saat merasa sakit hati oleh salah satu lelaki, rasa rindu sama ayah semakin menjadi 🙁

https://unsplash.com/photos/5zp0jym2w9M

Pernah dengar nggak istilah, “ayah adalah cinta pertama putrinya”? Memang benar adanya, karena biasanya hal ini menjadi tolok ukur seorang anak perempuan dalam mencari jodoh idamannya. Intinya sih, meski jarang sekali ada lelaki sebaik ayahnya, setidaknya calon jodoh ini yang bisa mencurahkan kasih sayangnya seperti sosok ayah. Hmm, sweet!

Di balik diamnya, ayah selalu menyempatkan memberi perhatian-perhatian kecil namun berkesan

https://unsplash.com/photos/WnTogIbi9ZI

Karena terlahir sebagai anak perempuan yang lebih perasa di banding laki-laki., perhatian-perhatian kecil dari sosok ayah seringkali dirindukan oleh putrinya. Misalnya saja, ketika tiba-tiba ayah membelikan baju atau sepatu baru dengan menaruhnya di tempat tidur. Atau, diam-diam ayah membetulkan lampu kamar yang mati tanpa bilang terlebih dahulu. Sepele sih, tapi sukses bikin kangen!

Karena selain ibu, ayah merupakan sosok paling perhatian dan siap menerima anak perempuannya apa adanya

https://unsplash.com/photos/M44ppvVbnEQ

Seolah nggak peduli bagaimana penampilanmu, ayah akan selalu menganggap putrinya sosok paling cantik di dunia. Baju yang kamu pilih pun nggak akan mendapat kritik dari ayah, meski mungkin tergolong salah kostum. Berbeda dengan pacar atau temanmu yang masih suka usil mengomentari apa yang kamu lakukan, ayah nggak akan melakukan ini karena selalu menghargai usahamu.

Related Articles