4 Film Fashionable yang Bisa Menginspirasi Gaya Kamu

Sep 25, 2017 by Indira Natasha

Film Fashionable yang Bisa Menginspirasi Gayamu

Inspirasi fashion tidak hanya datang dari majalah, Fashion Week ataupun Instagram. Namun beberapa film ikonik di masanya mempunyai banyak sekali alternatif gaya yang bisa kita ambil dan aplikasikan. Miignon akan berbagi beberapa film fashionable terkenal yang memiliki cerita dan beragam outfit menawan, yang tentunya akan membuat kamu terpikat dan terinspirasi. Promise.

 

CLUELESS (1995)

clueless dapat jadi inspirasi fashion img

Siapa yang enggak kenal dengan Clueless? Sebuah film remaja yang hits banget di era 90an. Film ini mengisahkan sosok Cher Horowitz (Alicia Silverstone) yang dikenal sebagai cewek remaja yang sangat stylish dan senang membantu temannya. Cher juga hobi mengoleksi pakaian dari designer terkenal seperti Calvin Klein hingga Alaia.

Fashion di film ini memberi angin segar pada masanya, karena saat itu grunge style sedang sangat populer di Amerika Serikat. But people were done with grunge and they wanted to embrace new things. Jadi enggak heran jika preppy style yang khas banget dari film ini menjadi style baru yang sangat diminati saat itu. Beberapa fashion item ikonik yang sering dipakai Cher adalah plaid yellow skirt suit, beret, mary jane shoes hingga over-the-knee stockings. If you want to copy some of Cher’s looks, watch and learn!

 

MARIE ANTOINETTE (2006)

film fashionable MARIE ANTOINETTE pic

Marie Antoinette (Kirsten Dunst) merupakan sebuah film biografi tentang kehidupan sang ratu Perancis dari balik istana Versailles yang megah. Ratu yang terkenal cantik dan anggun ini memerintah Perancis mulai tahun 1774 sampai 1792. Walaupun tersimpan kisah menyedihkan di kehidupan aslinya, film ini secara sempurna mampu menyuguhkan karakter Marie Antoinette yang sangat modis dan cinta fashion. She represents the epitome of beauty, luxury, and grandeur when it comes to style and fashion. Sudah pasti beragam gaun indah ala kerajaan Perancis di abad ke 18 bisa kita temui di film fashionable ini.

Marie Antoinette selalu tampil stunning dengan balutan gaun haute couture yang dipenuhi lace, ruffle, bow hingga motif floral. Warna pastel hingga gold yang begitu mewah juga menyempurnakan gaun-gaun yang ada di film ini. Jika kamu penggemar fashion ala kerajaan jaman dulu, film ini bisa jadi inspirasi untuk gaun pernikahanmu nanti. Atau kamu juga bisa menciptakan gaun versi modern dengan bentuk yang lebih simple untuk digunakan pada acara pesta malam. Lovely!

 

LOLITA (1997)

You can’t examine iconic movie fashion without looking at this film! Yup, Lolita (Dominique Swain) adalah sebuah film yang berlatar belakang tahun 1947 dan masih menjadi favorit para pecinta fashion dan film hingga saat ini. Walaupun film ini cukup kontroversial di masanya, namun fashion style di film fashionable ini enggak boleh kita lewatkan.

Lolita’s outfits are sickly sweet. Dia selalu tampil girly dengan menggunakan patterned two-pieces, sailor dresses, floral prints, crop tops hingga red lips. Enggak ketinggalan, heart-shaped sunglasses juga sangat populer dan identik dari film Lolita (walaupun enggak ada satu scene yang memperlihatkan Lolita memakai kacamata ini). Many of these styles in the movie are still considered fashionable to this day. Jadi enggak heran kalau sekarang masih banyak yang suka banget pakai heart-shaped sunglasses hingga off-the-shoulder gingham top yang tentunya terinspirasi dari film ini!

 

 

PICNIC AT HANGING ROCK (1975)

PICNIC AT HANGING ROCK img

This film looks like an absolute dream! Film yang berlatar belakang tahun 1900 ini menceritakan tentang sekumpulan murid dan guru yang hilang di sebuah gunung bebatuan saat mereka sedang melakukan piknik. Walaupun ceritanya cukup creepy dan misterius, tapi outfit di film ini sangatlah memikat!

Para schoolgirl tampil menawan dengan balutan edwardian dress yang identik dengan sentuhan white lace, high collar, dan ruffle. Aksesori pendukung yang enggak kalah klasik adalah pointed black boots dan topi jerami. Picnic at Hanging Rock has had a biggest impact on fashion. Para desainer terkenal seperti Rodarte, Valentino hingga Alexander McQueen terbukti mengeluarkan koleksi pakaian yang dreamy dengan sentuhan lace, ruffle dan white fabric yang pastinya terinspirasi dari film ini. Channel the girls in the film by wearing dreamy white long dresses, highnecklines and boots!

 

images: pinterest

Related Articles