4 Figur Indonesia Ini Dipilih dan Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds

Mar 09, 2017 by haify

Apakah kamu tahu museum yang memamerkan tokoh-tokoh dunia dalam rupa asli dan nyata? Bukan dalam bentuk hidup ya, tapi public figure tersebut terbuat dari lilin. Yups, museum Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin populer yang awalnya hanya ada di London, Inggris. Tapi saat ini, karena popularitasnya yang mendunia, museum tersebut sudah memiliki puluhan cabang yang tersebar di tiga benua, salah satunya di benua Asia. Dan negara yang terpilih untuk didirikannya museum Madame Tussauds adalah Hongkong, Singapura, Bangkok, dan Shanghai.

Dan kamu patut bangga, karena nggak cuma tokoh-tokoh di luar sana yang eksis dan dibuatkan patung lilin di museum Madame Tussauds, tapi juga figur-figur asal Indonesia. Saat ini tercatat, empat orang telah terpilih dan dibuatkan patung lilinnya dan dipamerkan di cabang museum Madame Tussauds yang ada di Asia. Kira-kira, siapakah tokoh yang berkesempatan untuk menjadi bagian dari museum patung lilin tersebut?

4 Figur Indonesia Yang Dibuatkan Patung Lilin Di Madame Tussauds

1. Mantan Presiden Soekarno adalah orang pertama yang dipilih untuk dibuatkan patung lilin dan dipamerkan di museum Madame Tussauds

soekarno merupakan tokoh patung lilin pertama pic
Sumber foto: http://blog.reservasi.com

Presiden pertama Indonesia, Soekarno, adalah public figure pertama yang mendapatkan kehormatan untuk dibuatkan patung lilin dan dipamerkan di museum Madame Tussauds. Spesialnya lagi, patung lilin Soekarno nggak cuma ada satu, tapi tiga! Patung-patung tersebut tersebar di museum Madame Tussauds cabang Hongkong, Bangkok, dan Singapura. Kalau kamu perhatikan, patung ini sangat mirip dengan mendiang Soekarno. Mulai dari peci hitam yang selalu dikenakannya, tongkat, hingga baju putihnya. Perawakan tubuh dan wajahnya juga sangat mirip. Kamu pasti pengen lihat langsung ‘kan seperti apa rupa beliau?

2. Diiringi oleh pebulu tangkis yang melegenda, Rudy Hartono

rudy hartono pebulutangkis pic
Sumber foto: chantirasaifimar.wordpress.com

Tokoh Indonesia yang mendapatkan kesempatan kedua untuk dibuatkan patung lilin adalah Rudy Hartono Kurniawan. Pebulu tangkis asal Indonesia ini emang legendaris. Rudy berhasil memenangkan kejuaran dunia pada tahun 1980. Ia juga berhasil menyabet peringkat tertinggi di Kejuaran All England 8 kali berturut-turut! Atas pencapaiannya ini, nama Rudy pun tertulis di buku Guiness World Records. Patung lilin laki-laki kelahiran tahun 1949 ini bisa kamu lihat di museum Madame Tussauds Singapura. Tentunya dalam versi masih muda dulu.

3. Pada tahun lalu, Anggun, penyanyi yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia juga terpilih menjadi tokoh Indonesia ketiga

patung lilin anggun img
Sumber foto: https://oikotimes.com

Tahun 2016 menjadi tahun kehormatan bagi Anggun C. Sasmi untuk dibuatkan patung lilin. Penyanyi asal Indonesia yang telah berpindah kewarganegaraan ini menjadi orang ketiga yang dibuatkan figurnya menjadi sebuah patung lilin. Penghormatan tersebut muncul atas pencapaian atau prestasinya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional selama ini. Kalau kamu ingin selfie dengan patung Anggun, kamu bisa berkunjung ke museum Madame Tussauds Hongkong.

4. Dan beberapa waktu lalu presiden Joko Widodo juga mendapat kehormatan untuk dibuatkan patung lilin

patung lilin jokowi img
Sumber foto: Tribunnews.com

Dan orang keempat yang mendapatkan kehormatan untuk dibuatkan patung lilin adalah presiden Indonesia yang saat ini menjabat, yaitu Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi. Kehadiran patung Jokowi ini telah dipastikan sejak kabar tersebut berhembus tahun lalu. Dan beliau pun sudah melakukan pengukuran. Mulai dari bentuk tubuh hingga warna bola mata. Tapi kamu harus sedikit bersabar karena saat ini patung lilin Jokowi masih dalam tahap pembuatan. Kabarnya, patung lilin presiden Indonesia yang tengah menjabat itu akan dipamerkan di museum Madame Tussauds Hongkong pada musim panas tahun ini!

So, kalau kamu berkesempatan untuk datang ke beberapa negara ini, jangan lupa luangkan waktumu untuk mengunjungi museum Madame Tussauds ya! Selain menambah wawasanmu tentang tokoh-tokoh dunia, kamu juga bisa ber-selfie ria dengan empat tokoh Indonesia ini.

Related Articles