4 Alasan Kenapa Kamu Nggak Cocok Pakai Aloe Vera Soothing Gel

Jul 09, 2018 by Silvia Ayu

Meski masih booming sampai sekarang, nggak semua orang cocok menggunakan Aloe Vera Soothing Gel, lho. Entah karena faktor apa, yang jelas kondisi kulit orang memang berbeda-beda. Jadi jangan dulu tergiur iklan atau review dari orang-orang sebelum kamu pahami bagaimana kondisi kulitmu sendiri.

Berangkat dari situ, Miignon pun ingin membeberkan kenapa ada dari kamu yang nggak cocok pakai Aloe Vera Soothing Gel ini. Yuk, langsung simak aja!

Kenapa Kamu  Gak Cocok Memakai Aloe Vera   Soothing Gel ?

Kulitmu terlalu berminyak

http://k-beauty-europe.com/korean-skin-care-and-makeup/skincare-korea/tag/face/page/19/

Kulit yang terlalu berminyak memang susah-susah gampang merawatnya. Kamu harus benar-benar jeli untuk memilih perawatan macam apa yang cocok untuk kulitmu. Jangan sampai, kadar minyak kulitmu ini makin bertambah karena kamu memaksakan pemakaian skincare yang sedang tren, seperti Aloe Vera Soothing Gel ini.

Karena diformulasikan untuk kulit yang kering dan normal, Aloe Vera Soothing Gel yang dipaksakan untuk kulit over oily justru akan memicu banyak masalah, komedo atau beruntusan misalnya.

Kulitmu terlalu sensitif dan rentan iritasi tiap ganti skincare

https://www.talkativetya.com/2018/06/review-the-saem-aloe-vera-gel.html

Bukan karena tren saja, memilih skincare itu nggak semudah yang dibayangkan. Apalagi kalau kulitmu terlalu sensitif dan rentan iritasi, menggunakan Aloe Vera Soothing Gel bukanlah pilihan terbaik. Untuk mengatasinya, coba kamu pakai dulu di tangan, kaki atau belakang telinga supaya terlihat kulitmu cocok atau nggak dengan skincare A. Kalau sampai terjadi peradangan atau memerah, jangan sekali-kali pakaikan ke muka, ya!

Kulitmu jerawatan parah sampai bernanah

http://www.healthyskinjournals.com/

Kulit berjerawat parah nggak bisa diatasi hanya dengan Aloe Vera Soothing Gel, tanpa diimbangi pola hidup yang baik. Misalnya saja menjaga pola makan dan menghindari skincare dengan kandungan bahan kimia terlalu banyak. Wajah yang berjerawat parah harusnya kamu rawat dengan telaten, konsultasi ke dokter dan memakai skincare sesuai kebutuhan, bukan cuma tren.

Kulitmu sudah terlalu ‘kebal’ dengan berbagai macam skincare

http://blog.buywow.com/top-diy-uses-aloe-vera-hair-skin-care/

Selain nggak cocok dengan menimbulkan iritasi di kulitmu, kulit yang terlalu ‘kebal’ alias nggak berpengaruh meski sudah ganti skincare juga menjadi masalah. Jadi layaknya membuang-buang waktu, lebih baik kamu cari skincare yang memang sesuai kebutuhan kulitmu. Caranya, ketahui dulu jenis kulitmu sedari awal supaya nggak menyesal kemudian.

Related Articles