4 Alasan Kenapa Cowok yang Pakai Kemeja Kotak-Kotak Gantengnya Nambah

Apr 16, 2018 by Silvia Ayu

Baru-baru ini, baju kotak-kotak telah kembali menjadi tren. Mulai dari kalangan anak muda sampai orang tua, laki-laki dan perempuan, semuanya turut merasakan kepopuleran baju ini. Bahkan salah satu kandidat presiden sebelumnya telah menjadikan motif ini sebagai identitas tim mereka.

Nah, dibalik kepopulerannya ini, ternyata cowok yang pakai baju kotak-kotak itu gantengnya bisa nambah, lho. Kenapa, ya? Cekidot!

Kasual Tapi Santai

https://theidleman.com/manual/advice/how-to-wear-a-flannel-shirt-for-men/

Menggunakan baju yang kasual tentu menambah kepercayaan diri pemakainya, namun memakai baju yang santai juga jauh lebih penting ketika kita berbicara tentang kenyamanan berpakaian. Salah satu kelebihan baju kotak-kotak terletak di sana. Dia bisa memadukan keduanya di waktu yang bersamaan, kesannya yang tetap santai di tengah-tengah motifnya yang kasual. Jadi, cowok-cowok yang memakai baju kemeja kotak-kotak cenderung enak dilihat karena jauh dari penampilan yang kaku yang biasa ditampilkan motif formal kemeja yang lain.

Humble

kotak-kotak kemeja humble img
https://theidleman.com/manual/advice/how-to-wear-a-flannel-shirt-for-men/

Selain bentuknya yang simpel, motif kotak-kotak selalu hadir dengan perpaduan dua warna. Hal ini membuat baju kotak-kotak memberi kesan humble atau rendah hati bagi cowok yang menggunakannya. Nah, image yang seperti ini, nih yang bisa membuat cowok semakin ganteng maksimal dan tentunya disukai cewek-cewek.

Macho

kotak-kotak kemeja panjang img
https://theidleman.com/manual/advice/how-to-wear-a-flannel-shirt-for-men/

Bukan hanya humble, cowok yang macho juga menjadi idaman para cewek-cewek, lho. Nah, baju kotak-kotak juga mempresentasikan hal yang demikian. Motif kotak-kotak memang menambah kesan manly di banding kebanyakan motif lain yang cenderung membuat cowok harus berhati-hati dalam menggunakannya. Salah satunya motif bunga-bunga yang harus dihindari karena cenderung identik dengan pakaian kaum hawa.

Nge-Tren tapi Nggak Lebay

kotak-kotak ngetren img
https://theidleman.com/manual/advice/how-to-wear-a-flannel-shirt-for-men/

Menjadikan kemeja sebagai outer yang dipadupadankan dengan  baju kaos di dalamnya memang sudah memang menjadi tren di kalangan kaum muda saat ini. Menariknya, baju kotak-kotak juga kerap digunakan demikian karena dinilai cocok dan wajar ketika disandingkan dengan kaos.

Hal ini tidak seperti kebanyakan motif kemeja lain yang cenderung lebay ketika dipakai, baik dari segi model maupun harga.

Related Articles