3 Kesenangan Punya Teman yang Usianya Jauh Lebih Tua dari Kita

Apr 23, 2018 by Silvia Ayu

Memiliki teman yang usianya jauh lebih tua di banding kita itu menyenangkan, lho! Bersamanya, kamu akan menambah banyak pengalaman dan hal-hal baru yang nggak pernah kamu dapat sebelumnya. Belum lagi, banyak sekali visi dan misi yang mungkin saya bisa kamu contek dari teman ‘tuamu’ satu ini.
Miignon pun setuju kalau memiliki mature friends itu banyak sekali keuntungannya. Salah satunya mungkin belum pernah kamu sadari sebelumnya. Yuk, simak!

Kesenangan memiliki teman yang usianya lebih tua dibanding kamu versi Miignon

Hidupmu akan banyak berubah, terutama dalam hal-hal baik

lebih tua lebih dewasa img
https://unsplash.com/photos/hYrnz92-bpY
Kalau kamu pintar memilih teman, hidupmu yang semula ‘datar-datar’ saja pasti akan menjadi lebih berwarna. Jangan salah, hal ini juga akan kamu alami ketika kamu berteman dengan mereka yang lebih dewasa dan lebih tua usianya. Mengapa? Ya, akan banyak sekali petualangan menarik dalam pertemananmu. Misalnya, tahu-tahu kamu akan dicurhati soal bagaimana mempersiapkan pernikahan. Asyik, kan?

Keseharianmu nggak melulu soal main, main dan main

lebih tua img
https://unsplash.com/photos/TkrRvwxjb_8
Teman yang usianya lebih tua biasanya bisa membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan. Termasuk mana yang menjadi prioritas hidupnya, ini bukan persoalan sulit. Di sini, kamu pun akan semakin sadar bahwa ternyata hidup ini perlu perjuangan, bukan hanya sekadar main, main dan main.

Pandanganmu soal jodoh, finansial dan hal lain akan semakin spesifik dan jauh dari kebingungan

teman jauh lebih tua  dewasa img
https://unsplash.com/photos/IUB9pwZk0L8
Pernah dengar kan istilah, “jika kamu berteman dengan penjual parfum, maka kamu akan tertular aroma wanginya”? Nah, sama halnya ketika kamu bersama temanmu yang lebih tua ini, kamu akan merasakan yang namanya ‘roller coaster’ kehidupan. Jauh-jauh deh dari kebingungan, karena kamu sudah memiliki pegangan meski tetap Tuhan yang menentukan.
Bersama dia, kamu pun akan dapat banyak ‘petuah’ yang mungkin nggak kamu dapat dari teman seusiamu. Ya maklum, pengalamannya sudah cukup untuk menularkan hal-hal semacam ini berdasarkan pengalamannya sendiri.
Asal kamu bisa membedakan teman mana yang baik dan nggak, dijamin deh banyak hal yang akan banyak berubah dalam hidupmu. Nggak cuma hal-hal kecil saja, tapi bisa berhubungan dengan masa depanmu juga.

Related Articles