3 Essential Oil Paling Populer untuk Kecantikan

Apr 17, 2018 by Dira L

Sekarang ini banyak sekali essential oil paling populer digunakan sebagai solusi perawatan kecantikan. Dari masalah jerawat, kulit kering, penuaan dini, hingga wajah berminyak. Kamu sudah mencoba essential oil untuk merawat kecantikanmu?

Essential oil paling populer dan terbaik untukmu tentu saja harus cocok dengan kulitmu. Nah, masalahnya sekarang ini banyak sekali essential oil untuk kecantikan yang diproduksi dan bisa kamu pilih. Lalu bagaimana memilih yang terbaik dan cocok untuk kulitmu?

Frankincense: Anti-Aging Super Oil

Essential Oil Paling Populer untuk Mengatasi: Jerawat, Penuaan dini, Mengurangi Bekas Luka, dan Kulit Kering

manfaat essential oil anti aging img
Photo by Kelly Sikkema on Unsplash

Essential oil satu ini sangat cocok untuk semua jenis kulit. Kamu tidak perlu khawatir untuk mencobanya. Oh satu lagi, frankincense ini juga mengandung anti-bakteri dan anti-inflammatory yang baik untuk mengatasi jerawat sekaligus luka bekas jerawat. Tak hanya itu, frankincense ini juga membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru hingga senjata pamungkasnya yaitu mengencangkan kulit dan mengurangi keriput-keriput di wajah.

Cara menggunakan essential oil satu ini juga sangat mudah. Kamu tinggal teteskan satu tetes essential oilnya di jarimu, lalu aplikasikan ke area kulit wajah tertentu yang bermasalah. Ekstra tip, akan lebih baik bila sebelum mengaplikasikan essential oil ini, lakukan pemijatan wajahmu dahulu ya.

Neroli Essential Oil

Essential Oil Paling Populer untuk Kulit Wajah Berminyak dan Sensitif

manfaat essential oil img
Photo by Christin Hume on Unsplash

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, sensitif, kulit wajah yang lebih mature, Neroli ini dapat membantumu untuk melembutkan sekaligus mengencang garis-garis kulit yang mulai mengendur. Essential oil ini punya kandungan ampuh bernama citral yang membantumu meregenerasi sel-sel kulit. Nah, jadi ga perlu khawatir lagi dengan masalah stretch marks deh. Urusan kulit kering yang biasa kamu alami juga akan terselesaikan dengan kandungan antiseptic yang akan menyeimbangkan produksi minyak di kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Myrrh Essential Oil

Essential Oil Paling Populer untuk Kecantikan Kukumu

essential oil paling populer untuk kecantikan kuku img
Photo by Valeria Boltneva from Pexels

Apa rutinitas yang biasa kamu lakukan sebelum tidur? Well, kalau untuk urusan kecantikan mengandalkan essential oil paling populer satu ini yaitu Myrrh kamu tidak perlu waktu banyak kok. Hanya perlu diaplikasikan beberapa kali dalam seminggu sebelum tidur, jari-jarimu akan tampak lebih indah. Myrrh membantu kuku-kuku jarimu yang rusak menjadi indah dan sehat kembali. Cara mengaplikasikannya, cukup teteskan 3-4 essential oil ini ke bagian kuku dan kutikulamu, lalu usap-usap perlahan agar merata ke seluruh bagiannya.

Memilih essential oil paling populer untuk kecantikan kamu tentunya harus mendengarkan apa yang tubuhmu butuhkan. Soalnya, masing-masing essential oil paling populer ini berbeda untuk setiap permasalahan kulit. Jadi, solusi terbaik adalah cari tahu apa yang tubuhmu butuhkan. Selamat mencoba berbagai essential oil paling populer pilihan kami!

Baca Lebih Lanjut:

7 Perawatan Kecantikan di Pesawat Ini Buat Wajah Segar Selama Traveling

Spray, Spra, Spray! Ini Tips Memilih Face Mist Sesuai Kondisi Wajah

 

Related Articles