3 Alasan Kenapa Kamu Nggak Usah Ikut-Ikutan Tren Make-Up!

May 27, 2018 by Silvia Ayu

“Ih lihat deh si Tasya, menor banget ya sekarang, ikut-ikutan gaya make-up siapa sih dia?”

Komentar yang cukup pedas di atas adalah ekspresi ketika temanmu tahu kalau tiba-tiba kamu pakai bedak tebal dan lipstik merah menyala ke kampus. Ya, ini bukan hal salah kok sebenarnya. Cuma, tahukah kamu kalau ikut-ikutan tren make-up tapi kamu sendiri (sebenarnya) nggak nyaman justru akan menyesatkan? Ingat, dari sekian banyak beauty influencer yang kamu ikuti, nggak harus semuanya kamu anut kebiasaan make-up-nya, lho!

Kalau kamu setuju dengan apa yang Miignon utarakan lewat kalimat di atas, yuk coba simak beberapa alasan kenapa kamu nggak perlu ikut-ikutan tren make-up yang kini sedang booming! Ssssst, sekalian buat bahan introspeksi diri, ya!

Menjadi apa adanya dengan make-up tipis jauh lebih nyaman, kalau kamu nggak secara langsung terjun menjadi beauty influencer

giphy.com

Ada pengecualian buatmu yang memang lebih suka bekerja menjadi karyawan di banding beauty influencer. Di sini kamu boleh saja tertarik dengan make-up bold ala Tasya Farasya atau dolly look ala Janine Intansari, tapi kembali lagi, nyamankah kamu dengan hal ini?

Coba deh kamu bandingkan saat kamu tampil biasa saja dengan bedak tipis dan lip balm saat ke kantor, lebih nyaman mana kira-kira? Nah, di sinilah kamu harus pintar-pintar menyiasati dirimu sendiri!

Belum tentu, budget-mu cukup kalau hanya untuk ikut-ikutan tren make-up

giphy.com

Bukannya judgemental, inilah hal paling realistis buat menjadi bahan pertimbanganmu. Karen faktanya, make-up yang ada di pasaran terus berinovasi baik dari segi pengemasan, formula sampai harganya. Jadi jangan heran, kalau para beauty influencer pemula juga butuh banyak perjuangan untuk sampai pada titik, “endorsement tertinggi”. Ya, mereka merintis dari nol!

Jangan memaksakan diri jika kamu belum mampu, ya!

Terkadang, menjadi penikmat saja jauh lebih nyaman di banding terjun langsung

tenor.co

Diakui atau nggak, menjadi penikmat video-video tutorial make-up itu lebih menyenangkan dan bisa jadi hiburan tersendiri, lho! Di sini, kamu bisa cuci mata lewat cara bicara beauty vlogger atau produk-produk apa saja yang sedang ia bicarakan. Asyiknya lagi, pengetahuan make-up-mu bertambah tanpa harus repot-repot mempraktikannya!

Related Articles