10 Tren Nail Art Unik Ini Patut Kamu Coba Biar Tampil Beda!

by :

Bagi sebagian orang, kuku mungkin menjadi bagian tubuh yang paling kurang diperhatikan. Mereka mungkin lebih ingin memaksimalkan makeup atau model rambut mereka. Akan tetapi, bagi sebagian orang lainnya, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang nggak boleh  terlewatkan untuk dipercantik. Mulai dari melakukan perawatan manicure sendiri di rumah hingga memasang nail art atau hiasan kuku yang super cute di salon. Kalau sudah maniak nail art, soal biaya bukan menjadi masalah besar.

Nah, untuk kamu para pecinta nail art, pasti nggak mau kalau ketinggalan berbagai tren nail art terbaru yang sedang booming, kan? Saat ini tren nail art semakin inovatif saja lho! Cocok banget buat kamu yang selalu ingin tampil beda. Yuk, tengok sepuluh tren nail art yang lagi populer saat ini!

10 Tren Nail Art Populer

1. Jewel-Toned Ombre

Jewel-Toned Ombre - tren nail art img
Sumber: Popsugar

Nggak cuma rambut saja yang bisa dibikin ombre, ternyata kuku juga bisa lho! Kamu nggak perlu pergi ke salon untuk menghias kukumu dengan jewel-toned ombre nail art ini. Kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah. Beli dua atau tiga buah cat kuku dengan gradasi warna yang berbeda.

2. Glass Nail Art

glass nail art pic
Sumber: Popsugar

Nail art yang satu ini lagi happening banget di Korea. Sebenarnya, glass atau kaca yang dimaksud di sini adalah efek dari penggunaan warna pada kuku yang membuatnya tampak seperti permata. Membuat nail art ini agak susah, jadi sepertinya kamu perlu pergi ke salon khusus nail art untuk mendapatkannya. Tetapi, jika kamu ingin mencobanya sendiri, silakan cek di sini.

3. Vampire Fang Nails

Vampire Fang Nails - tren nail art img
Sumber: Popsugar

Tren nail art yang satu ini sudah ada sejak tahun 90-an. Namun, kini vampire fang nails mulai populer lagi lho! Agak terlihat horror memang, tetapi jika kamu suka bergaya out of the box, ngga ada salahnya untuk mencoba nail art yang satu ini.

4. Goody Goody Gosh

Sumber: Popsugar

Nah, kalau nail art yang satu ini sih cocok banget buat kamu yang suka berpenampilan cute. Goody goody gosh ini bisa dipakai pada kuku asli, akrilik, dan gel. Caranya yakni dengan memotong gambar beruang yang kamu inginkan lalu basahkan selama 15 detik sebelum kamu menempelkannya pada kukumu. Jangan lupa untuk menambahkan topcoat setelah kukumu kering.

5. Pierced Nails

Sumber: Popsugar

Lagi-lagi tren nail art dari tahun 90-an yang kembali muncul di tahun ini. Agak ribet sih memang, tetapi jika kamu ingin kukumu terlihat berbeda dari kuku semua orang, kenapa nggak? Pilih pierce yang paling unik dan yang menggambarkan kepribadianmu

6. Hand-Pressed Flower Nails

Sumber: Popsugar

Tren nail art yang satu ini cocok banget dipakai saat musim semi. Kamu bahkan bisa menggunakan bunga asli yang dikeringkan lho. Untuk memastikan supaya bunga nggak terlepas dari kuku, akhiri dengan pemakaian topcoat yang berkualitas.

7. Seashell Nails

Sumber: Popsugar

Meskipun membutuhkan effort yang lumayan besar untuk membuat nail art ini, tetapi nail art yang satu ini worth-trying lho! Kamu perlu melapisi kukumu dengan beberapa lapisan cat untuk menciptakan efek 3D yang menyerupai bentuk kerang. Kalau kamu nggak mau capek, sebaiknya minta bantuan nail artist untuk melakukannya.

8. Nail Art Statements

Sumber: Popsugar

Sesuai dengan namanya, nail art yang satu ini ditujukkan untuk menunjukkan statement yang kamu inginkan. Saat ini yang lagi booming banget adalah nail art statement tentang women empowerment. Kamu bakal kelihatan fearless dan keren. Jika sulit menemukan nail art ini di toko, kamu bisa membelinya secara online (atau kamu bisa melukisnya sendiri).

9. Geode Nails

Sumber: Popsugar

Geode nails ini merupakan gabungan antara kristal dan embellishment. Mengikut tren geode lips yang belum lama ini happening, kali ini tren geode juga menginvasi nail art dan berhasil mencuri perhatian para pecinta seni kuku. Terlihat mirip seperti galaxy nails, hanya saja geode nails juga menggunakan efek kristal yang terbuat dari glitter sebagai pemanisnya. Jadi, kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

10. Animated Cartoon Nails

animated cartoon - tren nail art pic
Sumber: Popsugar

Nah, yang terakhir ini nggak kalah trending. Animated cartoon nails saat ini kembali jadi tren setelah kemunculan film Beauty and the Beast yang berhasil membuat banyak orang jatuh cinta. Ada banyak nail art bergambar karakter-karakter dalam film ini yang dijual secara online.