10 Tren Fashion ‘Nyeleneh’ yang Bikin Kamu Tercengang

Mar 07, 2017 by Kanya Anindita

Jika kamu seorang pengamat fashion yang cukup jeli, selalu tren fashion bagaikan roda yang berputar setiap tahunnya. Tren fashion yang sudah lama menjadi populer lagi di era berikutnya dan begitu saja seterusnya. Tetapi, di antara tren fashion yang terbilang mainstream setiap tahunnya itu, ada juga yang terlihat berbeda atau lebih tepatnya aneh. Mungkin para pencetus ide tren fashion yang ‘nyeleneh’ ini berharap agar tren-tren yang mereka populerkan ini bakal happening dan berlangsung lama. Namun, sayangnya nggak semua orang bisa mengaplikasikan tren-tren yang bizarre ini ke dalam kehidupan sehari-hari mereka. Jika kamu sudah lupa apa saja tren fashion aneh yang dimaksud dalam artikel ini, coba refresh lagi ingatanmu dengan menyimak sepuluh tren fashion ‘nyeleneh’ berikut ini.

10 Tren Fashion Nyeleneh Yang Bikin Tercengang

1. Jaket ‘tanggung’

tren fashion jaket tanggung img
Sumber: marieclaire.com

Tentu saja kamu masih ingat dengan tren mengenakan jaket ‘tanggung’ ini bukan? Coba deh kamu lihat gaya Kendall Jenner pada gambar di atas. Terlihat keren ya? Tentu saja terlihat edgy bila selebriti yang mengenakannya (plus, mereka difoto oleh paparazzi yang handal). Tetapi, coba deh kamu pikir lagi, apa sebenarnya fungsi dari jaket ‘tanggung’ ini selain cuma untuk menutupi bagian tangan? Pastinya juga cukup bikin kamu repot karena kamu harus membenarkan posisinya berulang kali.

2. Sock boots

sock boots pic
Sumber: marieclaire.com

Nggak diketahui juga siapa yang pertama kali mencetuskan tren fashion yang satu ini. Maaf, ladies,  tetapi mengenakan kaos kaki di bagian luar high heels agar nampak seperti boots nggak membuatmu terlihat keren. Sock boots hanya membuat kaos kakimu rusak (karena harus dibolongi di bagian tumitnya) dan kotor.

3. Oversize sweatshirt tanpa celana

oversize shirt tren fashion pic
Sumber: Instagram/bellahadid

Kalau tren yang satu ini sih cuma keren dilihat bila yang mengenakannya adalah selebriti. Maklum saja, seaneh apapun penampilan mereka juga akan tetap terlihat keren bagi para penggemarnya. Mereka pun bebas mengenakan oversize sweatshirt tanpa celana ini di tempat-tempat umum, because they’re famous (nggak ada yang bisa melarang mereka dalam hal ini). Apalagi mereka selalu diantar oleh supir pribadi dengan mobil mewah. Nggak mungkin kan bila kita mencoba tren ini di Indonesia apalagi jika kita terbiasa naik kendaraan umum?

4. Bagian lengan yang terlalu kedodoran

Sumber: shawglobalnews

Sebagian orang mungkin menganggap tren ini cute. Tetapi, mengenakan lengan yang terlalu panjang dan kedodoran hanya membuat penampilanmu terlihat seperti baru bangun tidur. Selain itu, model baju ini juga bakal bikin kamu kerepotan saat kamu sedang makan.

5. The meggings (legging untuk pria)

the meggings img
Sumber: thatscoop.com

Cowok juga boleh saja sih mengenakan legging. Tetapi, mari kita akui saja, ladies. Apakah meggings ini membuat para pria jadi terlihat lebih seksi atau menggelikan? Selain itu, nggak semua cowok cocok mengenakan meggings (jangan hanya membayangkan Ryan Gosling yang mengenakannya!).

6. Freckles palsu

Sumber: boredpanda.com

Dulu freckles pernah dianggap nggak menarik dan mengganggu penampilan seseorang. Tetapi sekarang, banyak orang yang justru rela membuat mentato wajah mereka dengan freckles palsu agar mereka terlihat lebih cute.

7. Bubble nails

Sumber: boingboing.net

Nail art warna-warni dan bentuk kuku yang lonjong memang cantik. Tetapi, bentuk kuku yang bulat dan menonjol seperti bubble nails ini? Terlihat creepy dan merepotkan!

8. Facekini

Sumber: Pinterest

Kulit wajah yang terlalu lama terpapar sinar UV memang bisa rusak, tetapi selalau ada cara yang sederhana dan nggak mengganggu penampilan untuk melindungi kulit wajah, yakni dengan mengenakan sunscreen. Sayangnya tren facekini malah menjadi pilihan bagi banyak orang di Cina yang nggak mau bila kulit wajah mereka terbakar saat berenang. Selain jadul, facekini hanya membuat seseorang terlihat seperti superhero gadungan.

9. Tato mata

Sumber: BBC

Ternyata bagi sebagian orang, lensa mata warna-warni saja nggak cukup. Jadi, mereka memutuskan untuk memperindah mata mereka dengan cara yang nggak biasa, yakni mentato mata mereka. Yup, saat ini bukan hanya kulit yang ditato tetapi juga mata.

10. Hot pants yang terlalu pendek

Sumber: nydailynews.com

Hot pants super pendek ini memang sering dikenakan oleh banyak selebriti. Saking pendeknya, hot pants ini bahkan bisa dibilang lebih mirip celana dalam. Kebayang nggak sih bila tren fashion ini dipakai di Indonesia? Pasti bakal viral di media sosial!

 

Related Articles