10 Rekomendasi Brand Skincare Berlabel Halal, Agar Puasamu Makin Berkah

May 30, 2017 by Alifah Puarada

Yang sedang puasa gimana kabarnya ? Semoga lancar terus ya. Skincare routine tetap jalan dong ya ? Penting banget memastikan kulit tetap mendapat nutrisi dan hidrasi apalagi selama puasa kan mendapat asupan hidrasi dari air minum. Jangan sampai kulit terlihat lelah apalagi dehidrasi. Minimal basic skincare nggak boleh diskip.

Ngomongin soal skincare, udah tau ingredients skincare yang selama ini dipakai apa aja ? Jangan sampai ada komposisi yang haram lho ya. Kan nggak lucu udah khusyuk puasa eh malah ternoda dengan prosuk skincare yang nggak halal. Tapi taunya ada komposisi yang nggak halal gimana ? Kan bahasa yang dipakai di daftar ingredients bukan bahasa awam.

Sebenernya kalau mau cari gampangnya bisa kok. Sekarang kan udah banyak banget merek produk skin care berlabel halal. Nggak cuma satu atau dua merek saja, melainkan belasan, atau bahkan puluhan.  Jadi pilihannya banyak. Kalau masih bingung coba deh lirik merek-merek produk skin care berlabel halal di bawah ini.

Produk Skincare Berlabel Halal Rekomendasi Miignon

Wardah

Begitu mendengar sebutan skincare berlabel halal, pasti ingatan kita langsung tertuju pada Wardah. Brand kosmetik lokal ini bisa dibilang pionir dalam konsep halal. Sudah 30 tahun dan semakin berkembang. Range skincarenya banyak dan terbilang lengkap. Mulai dari rangkaian untuk kulit berminyak, kering, seri whitening, hingga anti aging yang lebih advance. Produk perawatan kulitnya terdiri dari cleanser, toner, masker, moisturizer, peeling cream, sunscreen, hingga serum. Harganya pun affordable.

Mazaya

Belum sepopuler Wardah, namun brand skincare berlabel halal satu ini pantas dilirik. Range produk skincarenya terdiri dari rangkaian seri anti aging, lightening, untuk kulit berminyak, serta produk skincare basic untuk kulit normal. Harganya juga terjangkau.

Zoya

Meski awalnya terkenal sebagai merek busana muslim, kini Zoya sukses menjadi salah satu brand kecantikan yang diperhitungkan. Produk skincarenya ada yang khusus kulit berjerawat, ada juga untuk kulit normal.

Mineral Botanica

mineral botanica - skincare berlabel halal img

Dikenal sebagai brand make up lokal yang inovatif, Mineral Botanica juga punya produk perawatan kulit lho. Mineral Botanica yang merupakan produk skincare berlabel halal ini terbilang lengkap walau masih baru. Terdiri dari beberapa rangkaian : untuk kulit berminyak, lightening, dan anti aging. Masing-masing rangkaian pun produknya lengkap : mulai dari scrub, cleanser, masker, toner, moisturizer, hingga serum. Soal harga, terjangkau juga.

Rivera

Kalau ada yang belum tau, Rivera adalah sister brand dari Fanbo. Produknya nggak hanya make up melainkan skincare juga. Baru-baru ini Rivera merilis rangkaian peeling gel, cleanser, dan moisturizer.

Garnier

Meskipun bukan merek asli Indonesia, Garnier sudah terdistribusi secara luas di sini. Produk skincarenya banyak variannya : seri Pure Active, Lightening, Sakura, semuanya sudah bersertifikat halal.

Mustika Ratu

Salah satu brand kecantikan lokal paling senior, Mustika Ratu tentu sudah mengantongi sertifikat halal. Produk perawatan kulitnya banyak variannya. Yang terbaru, Mustika Ratu meluncurkan produk peeling gel .

Mustika Putri

mustika putri img

Menjadi sister brand dari merek senior Mustika Ratu, brand Mustika Putri membuktikan bisa berdiri sendiri. Ditargetkan untuk remaja, Mustika Putri baru saja mengeluarkan rangkaian skincare untuk membasmi jerawat. Ini layak dicoba.

Solusi Organik

Bagi yang suka produk skincare organik, perawatan kulit dari Solusi Organik ini boleh dicoba. Difokuskan pada perawatan anti aging, Solusi Organik menawarkan konsep alami dengan harga yang lebih advance.

Inez Cosmetics

Terkenal dengan palet eyeshadownya yang punya pigmentasi super, Inez Cosmetics ternyata punya produk skincare juga. Variannya banyak juga dan diformulasikan berbeda untuk masing-masing jenis kulit.

Related Articles