10 Es Krim Ini Punya Rasa Yang ‘Luar Biasa’, Berani Coba?

Mar 07, 2017 by carmelw

Kamu penggemar es krim? Sudah jelas jenis makanan yang satu ini menjadi hidangan pencuci mulut yang digemari segala usia, karena rasa manis dan teksturnya  yang lembut menyegarkan.Biasanya campuran ice cream dalah rasa buah-buahan, cokelat atau vanilla. Tapi ada juga lho es krim dengan rasa dan komposisi yang tidak umum dan cenderung aneh untuk lidah orang kebanyakan.

10 Es Krim Dengan Rasa “Luar Biasa”

Azemichi Sofuto Kurimu

es krim Azemichi Sofuto Kurimu pic
Sumber: en.rocketnews24.com

Kalau kamu tahu biasanya di Yogyakarta ada keripik belalang, nah di Jepang, tepatnya di sebuah cafe di Uonuma, Niigata, yang menyajikan  es krim dengan rasa green tea yang lembut dan tambahan topping belalang krispi

Honey Jalapeno Pickle Ice Cream

Honey Jalapeno Pickle Ice Cream Img
Sumber: crowdsocial.com

Ice Cream ini terbuat dari campuran timun, madu Colorado dan cabe Jalapeno. Es krim ini dibuat oleh Sweet Action Ice Cream yang ada di daerah Denver, Amerika

Jelly Fish Ice Cream

jellyfish-ice-cream img
Sumber: goinjapanesque.com

Seperti karakter ubur-ubur, es krim ini bisa bersinar dalam gelap. Berasal dari negara Ingris, Ice Cream ini digagas oleh seorang pemilik Toko Ice Cream Lick Me I’m Delicious yang bernama Charlie Francis. Dia bergabung dengan ilmuan dari cina dan berhasil menggabungkan protein yang menyebabkan Ice Cream ini bisa bercahaya.

Kinkaku Soft Ice Cream

Kinkaku Soft Ice Cream Pic
Sumber: en.rocketnews24.com

Topping Ice Cream ini adalah sepucuk daun emas murni, loh, dan kamu bisa membelinya secara terjangkau di Kinkakuji atau Golden Pavilion di kota Kyoto, Jepang.

Hokey Pokey

Hokey Pokey es krim pic
Sumber: dishmaps.com

Pada 1980-an, ice cream Vanila di Selandia Baru berubah secara dramatis ketika sarang lebah ditambahkan ke dalam campuran Ice Cream. Sejak itu, Hokey Pokey menjadi makanan penutup dan mendapatkan posisi teratas di kalangan penggemar ice cream di Slandia Baru.

Creamed Cod Ice Cream

cod-ice
Sumber: upot.com

Sekilas menu ini terlihat seperti makanan yang digoreng berbahan dasar ikan atau kentang, tapi jangan salah ini sebenarnya adalah ice cream. Bagian luar dari Creamed Cod Ice Cream memang terbuat dari campuran lada dan vanili. Bagian dalamnya adalah ice cream. Hm, pencampuran kedua bahan berbeda banget ini tentu akan menghasilkan rasa yang unik. Creamed Cod Ice Cream ini merupakan menu andalah George’s Portobello Fish Bar di London.

Pit Viper Ice Cream

Pit Viper Ice Cream
Sumber: pukish.com

Ice cream ini berasal  dari cita rasa empedu ular Pit Viper , yang merupakan ular paling berbahaya di dunia.  Es krim ini muncul dari kreatif orang Jepang, yang  mereka mengolahnya menjadi ice cream dengan rasa yang unik dan ‘luar biasa

Blue Moon

Blue Moon
Sumber: seriouseats.com

Ini adalah rasa ice cream dengan warna biru terang yang tersedia di Upper Midwest Amerika Serikat. Blue Moon sering di juluki sebagai si Superman es krim di dunia. Beberapa perusahaan susu yang membuat Blue Moon menyimpan rahasia dalam pembuatannya, menambah suasana mistik ice cream ini.

Lobster Ice Cream

Lobster Ice Cream
Sumber: bitrebels.com

Sebagai pecinta seafood, rasanya hidup belum komplit kalau belum mencicipi es krim yang satu ini. Es krim lobster buatan Ben and Bill’s Chocolate Emporium ini memadukan antara rasa butter dengan gurihnya lobster rebus.

Es Krim Nasi Uduk

449058-1000xauto-es-krim-indonesia-banget
Sumber: brilio.net

Ice cream yang satu ini citarasa Indonesia. Terinspirasi dari nasi uduk, Eskimomo Jakarta,  berhasil mengubah hidangan gurih dan lezat ini menjadi es krim khas Indonesia. Ada kombinasi sempurna antara kecap, puding kelapa, ikan asin, kacang, cabai selai manis, dan emping. Unik banget kan?

Yang jelas, meskipun tampak aneh  dan tidak biasa, es krim ini memiliki penggemar tersendiri lho. Mungkin kamu salah satunya.

Related Articles